Komunitas Yu-Gi-Oh! Semarang Diliput Media Liputan6.com


http://news.liputan6.com/read/762107/yuk-intip-komunitas-penggemar-yu-gi-oh-semarang

Komunitas Yu-Gi-Oh! Semarang

Komunitas Yu-Gi-Oh! Semarang

Yup, link diatas adalah link berita tentang komunitas yugioh di Semarang yang ditulis oleh media Liputan6.com dan yang menarik adalah komunitas yugioh Purwokerto ter-mention disana. Lumayan ng-eksis. Hahaha. Berikut ini cuplikan (?) beritanya.

Citizen6, Semarang: Yu-gi-oh! Trading Card Game atau yang biasa kita kenal dengan “Yugi” adalah sebuah permainan kartu yang diambil dari manga (Komik Jepang) yang diciptakanoleh Kazuki Takahasi pada 1996.

Di negeri asalnya permainan ini sangat populer, pecintanya beragam, dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang yang sudah bekerja dan berkeluarga. Di luar Jepang pun pecinta permainan ini sangat banyak dan setiap tahunnya rutin diadakan Turnamen kelas dunia yaitu “Yu-gi-oh! World Championship”.

Di Indonesia sendiri permainan ini juga sangat populer, bahkan telah banyak komunitas-komunitas yang terbentuk di daerah-daerah, seperti Emperians Semarang, Blackwing Purwokerto, Black Rose Jogja, Solo Duelist Community, dan masih banyak lagi. Orang-orang yang memainkan Permainan ini dikenal dengan sebutan “Duelist”. Untuk memainkan permainan ini kita membutuhkan seperangkat kartu atau yang biasa disebut “Deck”, dan untuk mengikuti sebuah turnamen resmi, semua kartu yang digunakan oleh seorang duelist haruslah kartu yang resmi.

Segitu dulu posting random dari saya. Wassalam.

Iklan

2 respons untuk ‘Komunitas Yu-Gi-Oh! Semarang Diliput Media Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s